Minggu, 07 Maret 2010

SUNAT??!!


...sambil menyeruput segelas teh gopek hangat..pagi ini saya nonton infotaiment di tipi (ketauan dah hoby infotaiment ;p hehe)
...bahasannya si kembar nakula-sadewa yg abis sunat...

...
sunat..?
...hhmmm..sedikit tersipu2..
tapi saya gak pernah liad orang sunat lhoo (jiaaah..malah bangga).
dulu waktu adit sunat [adek cowok saya satu2nya] , saya lagi tanding tennis di Payakumbuh bareng temen2. pulang-pulang dia udah sarungan sambil sibuk maen game dan mengacuhkan saya.ck..ck..

BEDEWE...sunat itu ternyata perintah Allah SWT bwat anak laki-laki muslim.katanya supaya sehat, gak tempat penyakit. beberapa non muslim juga ada kok yang mau disunat. ya itu..alasannya supaya lebih sehat ajah.

eh.. berarti Allah Maha Benar yah^^

...
......[termenung sebentar]
..........
iih..ngeri...mbayangin "anu" di apa-apain pake gunting/piso..hiiiii...
untung saya perempuan..jadi gak perlu disunat-sunat segala..hehehe ;p

ah..para laki pasti bilang gini "untung aku laki, cuma disunat sekali doank..klo cewek..kan kudu melahirkan...dah gak cuman sekali..hiii" [ada yang setuju?]

Subhannallah..Allah itu Maha Menata yah..Allah lah yang menata hati dan keberanian kita. kalo saya..lebih baik melahirkan berkali-kali deh [padahal ya belum pernah sekali pun..huehehe ;p].

..kalo seorang wanita meninggal ketika melahirkan, balasannya Insyaallah surga..
dan wanita memang diberi keberanian lebih tinggi dari laki-laki..
saya pernah mendengar ada seorang suami yang jatuh pingsan dengan sukses ketika mendampingi istrinya melahirkan..[kaget ada kepala bayi nongol dari tubuh istrinya] hihihi...

well...siapapun diri kita...
Allah sudah mempersiapkan segalanya.
Maha Suci Allah yang menjadikan aku seorang wanita...
yang mendapat kehormatan melahirkan kesatria kesatria Abdi Allah suatu hari kelak...
sekarang tugasku adalah memahami sosok Ayah yang tepat untuk kesatria2 ku..

"sabar ya nak..bunda menunggu ayah dulu. supaya ada yang mengajari kalian tentang iman dan islam...supaya bisa mengimami kita di waktu shalat nanti^^"

4 komentar: