Kamis, 20 Mei 2010

saTu ceriTa..berjuTa keNAnGan...




tiba-tiba aku ingat pembicaraan kita waktu itu..
ketika kita menikmati senja langit jogja berdua,ehmm...juga yang kedua ...satu malam sebelum aku pulang ke desaku.. waktu itu mas bawa lepy, trus kita buka tentang kereta-sekarang aku lupa apa alasan kami membukanya;p- juga buka FB. gak tau kenapa, mas langsung bercerita," mas inget...waktu kemaren tu, pernah sa nyapa di fb mas,'halo ganteng..' inget gak?" ,

aku manggut2
"...iyaaa inget..ndak dibales..huhu"jawabku,
sebel banget deh klo di inget2..waktu itu kusapa, gak bales ee..gak la
ma masku off..gak ada sms juga tuh. say sorry kek or something.
iiih..sabaaar..sabar..aku ga
k tau apa salahku-hiks..waktu itu dia dingin lagi-

"iyaa..dengerin dulu sie..mas mo cerita, iyaa...itu mas bukanya lagi di kantor, pas lagi ada temen2 juga dibelakang mas, tiba2 chatnya ca muncul dengan kata2 itu, waah..sudah deh...jadi bahan ceng-cengannya mereka lagi..ada tuh seminggu mas di gituin" kisahnya panjang lebar.

dan aku hanya bisa mengerjap-erjapkan mataku memand
angnya...

oooooh...


oohhh...
ternyata itu toh alasannya...
apakah ini juga yang membuatmu lama-lama membenciku? tak menyayangiku?


tapi ada yang aneh...
kenapa mas langsung log off... bukankah aku -ketika itu- kekasihmu?? atau apakah mas malu mempunyai kekasih sepertiku? aneh..sangat aneh...sampai sekarang aku tak tahu alasannya

kujawab,"kenapa baru cerita sekarang sieee..malah disaat kita udah gak ada hubungan lagi, kamu justru lebih banyak cuap cuapnya..iih.." dia hanya tersenyum malu.
aaaggh..agak sebel ama masku
. pengen banget kupencet idung besarnya.huh >,<

satu yang kupelajari dari sifatnya, sungguh sulitnya dia mengungkapkan isi hati dan pikirannya dalam bentuk komunikasi yang indah. padahal hubungan jarak jauh kami sangat sangat butuh itu.huuft..sangat..sangat membutuhkan kesabaran mendampinginya dulu..-hehe..sudaahlaah- lihatlah..dekatnya aku berada disebelahnya malam ini, hanya berdua saja. dan dia kembali lagi menjadi masku yang dulu. what amazing...

ingatanku sedikit mengabur...
yang aku ingat ketika mas mulai antusias membicarakan tentang dirinya,

tentang masa kecilnya lagi,

almarhum papanya[ pa...dia jagoanku sekarang^^],
keluarganya,adik-adiknya..
juga impian-impiannya, yah..
dan saat itu seluruh perhatianku ada padanya.
eh..gak juga dink..
ada sms dari kawanku yang ngajak ketemuan

-namun maaf beribu maaf, walau si mas udah bukan kekasihku, tapi entah knapa hatiku memilih untuk bersamanya malam ini,upz.maapkan daku bulek ;p-
seperti biasa, mas gak pernah mau aku sambi, jadi aku smsin kawan2ku itu dulu, nge delay. abis tu aku harus dengerin mas cerita lagi.

[ihiiiiy..kok aku girang bgt yak waktu mas bilang itu rasanya masih disayang dia..hihihi^,^]

impian mas suatu saat nanti, mas punya usaha sendiri, punya studio sendiri[AMIIN YA RABB],
"mas bukan tipe yang kerja kantoran sa.."katanya.
yup yup..apapun pekerjaanmu sayang..aku sudah mempersiapkan hatiku kok untuk mendampingimu -duluuuuu..huks-,

lanjuuut...trus kita ngomongin pesawat yang lewat [mulu],
"ih...sa dah lama gak naek pesawat..huks], mas tersenyum mendengarnya[ sungguh! kamu cakep sekali malam ini mas..huh!],


" mas sih enak naek pesawat mulu tiap pulang"lanjutku sambil [sok] manja..[he5...njijik'i tenan ;p]
"mas pengen kapan-kapan pulang ke sumatra gak pake pesawat sa..." katanya tiba-tiba sambil menatapku dan mencondongkan tubuhnya ke arahku, seakan-akan apa yang akan dia katakan ini, adalah sebuah rahasia, dan secara refleks aku mencondongkan tubuhku -telingaku- ke arahnya,
"....mas pengen pulang naek mobil sendiri, beli mobil sendiri dari hasil jerih payah mas, trus pulang kerumah ibu...sama anak-anak..." dan mas menatapku dengan tatapannya yang paling lembut dan penuh cinta.

tuink.
....!
tiba-tiba aku menunduk kebawah.kok deg deg an yaaaaaaaa....>,<

-..sama anak-anak berarti juga sama emaknya dunk mas, siapa yaa..emak anak2mu besok-batinku..-agak bersedih dibagian ini-

---deg-deg--deg---

waduuuh maaaaass..jangan tatap aku seperti ini -lagi- >,<>
[dalam hati..berdoa dan mengamini apa yang mas katakan, apapun yang ada dihatimu,kuamini ] .....
...... --diam..sunyi...---

beberapa detik kemudian mas menyadari kecanggungan yang tercipta di antara kita, lalu dia merubah posisi duduknya. mengaduk aduk hot strawberry chocolate kepunyaannya.

huuft..semoga detak jantungku tadi gak kedenger ya ma mas..malu aku.. >,<

"bagus ya mas
..kacamatanya" tanyaku-mengalihkan pembicaraan ;p,
dia duduk di depanku dan memandangku sambil tersenyum,
" iya..bagus..ho'o..kenapa gak dari dulu sa pake kacamata..waktu kita masih.....sa harusnya pake" katanya,
setelah kata
masih, volume suaranya menurun, tapi aku tau apa maksudnya ;p ,
"
hehe..waktu kita masih apa mas..pacaran gitu?"godaku sambil melirik kearahnya,
dan dia membalas dengan tatapannya yang uugh >,< huwwwah..
,"ehem..jangan ngeliatin aku kaya gitu mas..ntar jatuh cinta lagi loh kamunya..repot ntar...hehe
" celetukku sambil membetulkan jilbab.

-padahal ya yang bisa jatuh cinta lagi itu ya aku..hehehe ;p -
dia malu,"ih..sa niee.."
-masih menatapku dengan lembut.

tiba-tiba mas pencet ujung idungku
"aaw!" kaget dunk >,< zat dopamine dalam tubuhku meningkat, hepi..hepi..hepi..yei yei.. pipiku memerah dan darah berdesir mengaliri dadaku, oouchh..dag dig dug duer lagi deeh..huuh..>,<

eh si mas malah senyum-senyum sambil ngudek ngudek coklat panasnya.
hahaha....hubungan yang aneh bin ajaib..

kenangan yang super indah ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar